Alumni Al Muniroh dr. Ilyu 'Ainun Naji', M.Kes Berkunjung ke KBM NU 37, TKM NU 22 dan TKM NU 26 Al Muniroh, Gelar Seminar Parenting dan PHBS


 


AL MUNIROH -28 Oktober 2023,  KBM NU 37, TKM NU 22 dan TKM NU 26 Al Muniroh telah mengadakan seminar tentang parenting perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seminar ini dihadiri oleh para orang tua siswa-siswi sekolah tersebut.

Dalam seminar ini, Dr. Ilyu 'Ainun Naji', M.Kes, seorang dokter spesialis kesehatan masyarakat dan juga alumni Al Muniroh, menjadi pembicara utama. Beliau juga aktif mengajar di SMK Al Muniroh, sehingga memiliki pengalaman yang luas dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 

Dalam pelaksanaannya, seminar tersebut mengangkat banyak topik terkait parenting PHBS, mulai dari pola makan yang sehat, kebersihan diri, hingga penanganan penyakit-penyakit umum pada anak. Para orang tua diajak untuk memahami betapa pentingnya merawat aspek kesehatan dalam keluarga, terutama dalam membentuk perilaku hidup bersih dan sehat pada anak-anak.


Dr. Ilyu 'Ainun Naji' juga memberikan tips praktis kepada para orang tua untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga, seperti menerapkan kebiasaan cuci tangan yang baik, mengatur pola tidur anak, serta memberikan pola makan yang seimbang. 

Seminar ini juga mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dalam mendidik anak-anak mereka secara keseluruhan, tidak hanya dalam aspek akademik, tetapi juga dalam pembentukan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Kepala Sekolah KBM NU 37 Al Muniroh, Ibu Nurul Maulidyah yang mewakili dari tiga Sekolahan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dr. Ilyu 'Ainun Naji' yang telah berkenan menjadi pembicara dalam seminar ini. Beliau berharap dengan adanya seminar ini, para orang tua dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai pentingnya parenting PHBS untuk masa depan anak-anak mereka.

Seminar ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Sekolah KBM NU 37, TKM NU 22 dan TKM NU 26 Al Muniroh, alumni, dan juga tenaga pengajar, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan dalam lingkungan sekolah. Semoga dengan adanya seminar ini, para orang tua dapat menjalankan peran mereka dalam membentuk generasi yang memiliki perilaku hidup bersih dan sehat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar